Cara mudah menyusun Laporan BOS K7a

Laporan BOS K7A adalah laporan akhir dari keseluruhan laporan Dana BOS. Kenapa laporan BOS K7a disebut lapora akhir?  Jawabnya adalah karena laporan BOS K7a inilah yang akan dikirm ke tingkat Kabupaten, lalu Manager BOS tingkat Kabupaten akan merekap laporan BOS K7A menjadi laporan BOS K8.

Akan tetapi dalam proses penyusunannya, laporan BOS K7a tidaklah mudah. Karena sebelum menjadi laporan K7a,  bendahara BOS harus menyusun dulu Laporan BOS K7. untuk lebih jelasnya. proses penyusunan BOS K7a adalah sebagai berikut:

1. Susun dulu Laporan belanja Bulanan atau yang disebut Buku kas umum

kontakbku

2. Setelah mencapai tiga bulan, seluruh transaksi belanja direkap, dengan dipisah-pisah sesuai kategori belanja atau yang biasa disebut sesuai 8 standart belanja. Pada gambar dibawah ini, laporan belanja selama 3 bulan direkap dengan digolongkan menjadi 8 standart belanja. sehingga masing-masing standart dari standart 1.1 –  1.8  terlihat sub totalnya

k71

k72

3. Dari masing-masing 8 standrat belanja, jumlah sub totalnya di alokasikan menjadi 13 standart belanja BOS, sesuai format K7a seperti pada gambar berikut.

k7a

 

 

demikian cara mudah menyusun K7a. semoga bermanfaat

Leave a Reply

Pemegang HAKI SIMBOS

PT Esa Cipta Sejahtera
Jl.Jambangan Kebon Agung 31 Surabaya
Fax : 031-829 7475

Rekening Kami

BCA

Berita SIMBOS

Counter Stas